Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Slip Pembayaran UTBK SBMPTN 2021 Kadaluarsa, Inilah Solusinya!

Sijenius.Com – Banyak yang bertanya-tanya mengenai pembayaran UTBK yang sudah kadaluarsa. Bahkan tidak sedikit yang bingung karena tidak tahu harus berbuat apa untuk mengatasinya.

Jangan takut!, pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi informasi untuk sobat yang bingung bagamaina solusi untuk slip pembayaran UTBK yang sudah kadaluarsa. Untuk mengetahui solusinya silahkan sobat simak penjelasan dibawah ini, baca dan pahami dengan baik ya.

Slip Pembayaran UTBK SBMPTN 2021 Kadaluarsa, Inilah Solusinya!
Slip Pembayaran UTBK Kadaluarsa

Alur Pendaftaran UTBK SBMPTN 2021

Sebelum admin membahas lebih lanjut, sobat jangan lupa untuk memahami terlebih dahulu prosedur pendaftaran UTBK SBMPTN 2021 yang benar. Alur pendaftaran dapat diakses di laman LTMPT dan pastikan sobat sudah membaca dan memahaminya dengan baik.

Slip Pembayaran UTBK SBMPTN 2021 Kadaluarsa, Inilah Solusinya!
Alur Pendaftaran UTBK

Jangan lupa pahami alur pendaftaran UTBK SBMPTN 2021 terlebih dahulu ya. Karena itu akan memudahkan sobat nantinya. Kalo sobat asal pencet tanpa tahu alur pendaftaran yang benar kan jadi ribet nanti, hehehe.

Pembayaran Biaya UTBK 2021

Biaya UTBK 2021

Seperti yang diketahui, salah satu langkah dalam pendaftaran UTBK 2021 adalah membayar biaya UTBK. Untuk rincian biayanya sendiri sebagai berikut.
  • Rp200.000,- (dua ratus ribu rupiah) untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum.
  • Rp300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) untuk kelompok ujian Campuran.
  • Biaya UTBK dapat dibayarkan melalui Bank Mandiri, BNI, BTN, atau BRI.
  • Biaya yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apa pun.
  • Calon peserta Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) yang dinyatakan lolos persyaratan tidak dipungut biaya.
Jadi, untuk sobat pelamar KIP Kuliah, tidak dipungut biaya pendaftaran ya alias GRATIS. Ups, tetapi ingat!, kalau alurnya salah ya sobat tetap harus membayar pastinya. Untuk itu, perhatikan alur berikut untuk sobat pelamar KIP kuliah ya.

Tata Cara Pembayaran Biaya UTBK 2021

Untuk tutorial secara lengkap tata cara membayar biaya pendaftaran UTBK 2021, sobat bisa dilihat langsung pada laman resmi ltmpt berikut ltmpt.ac.id kemudian silakan mengunduh panduannya dalam bentuk PDF ya.

Slip Pembayaran UTBK SBMPTN 2021 Kadaluarsa, Inilah Solusinya!
Tata Cara Pembayaran UTBK

Pembayaran UTBK Kadaluarsa

Nah, ini masalah yang banyak diperbincangkan. Karena pembayaran UTBK harus segera dilakukan paling lambat 2x24 jam. Jika melebihi batas tersebut tetapi belum juga membayar, maka slip pembayaran akan hangus. Jadi, bagaimana solusinya apabila slip pembayaran UTBK kadaluarsa karena telat membayar?

Apabila slip pembayaran hangus maka peserta akan diminta untuk memilih pusat UTBK ulang lagi dan kemudian nanti akan mendapatkan slip pembayaran UTBK yang baru.

Oleh sebab itu, diharapkan untuk tiap peserta agar segera membayar pendaftaran apabila sudah mendapatkan slip pembayaran. Hal ini berhubungan dengan kuota kursi ujian UTBK. Jika sudah mendapatkan slip pembayaran artinya peserta sudah memesan (booking) kursi ujian. Apabila slip pembayaran hangus dan disia-siakan maka kursi tersebut akan kosong dan akan kembali direbutkan oleh peserta lain.

Banyak juga yang mengalami hal yang sama dan akhirnya sudah mendapatkan bantuan dari Pusat UTBK dan Slip Pembayaran baru. Jadi segera dibayar ya sobat tagihannya.

Demikianlan informasi mengenai solusi untuk slip pembayaran UTBK yang kadaluarsa. Semoga informasi ini dapat memudahkan sobat dalam melakukan registrasi UTBK 2021. Semangat UTBKnya dan semoga sukses.

Jangan lupa pantau terus artikel terbaru dari blog ini dan bagikan artikel ini untuk kawan-kawan kalian yang membutuhkan.
Muhammad Furqan
Muhammad Furqan Mahasiswa Keperawatan | Website Designer | Vidio Editor

Posting Komentar untuk "Slip Pembayaran UTBK SBMPTN 2021 Kadaluarsa, Inilah Solusinya!"